SELAMAT DATANG DI BLOG KUA WONOMULYO PENINGKATAN KUALITAS DATA PEGAWAI DAN GURU UNTUK MELAKUKAN PEMUTAKHIRAN DATA DALAM APLIKASI SIMPEG SESUAI DENGAN DATA YANG TERBARU /SEBENARNYA (Sumber Kanwil. Kemenag. Sulbar)

Seleksi Penyuluh Agama Islam Non PNS Lingkup Kantor Kemenag Polman

Posted by Blog KUA Wonomulyo on Wednesday 25 March 2015

Humas Polman. Ka. Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar H. Imran K. Kesa didampingi Ka. Seksi Bimas Islam Buhari, S.Ag. MA. Membuka acara Seleksi Penyuluh Agama Islam Non PNS di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Polewali Mandar yang dimulai hari ini 4 Pebruari 2015 dan pelaksanaannya dipusatkan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Polewali.

Seleksi tersebut dibagi dalam Tiga (3) wilayah/tempat pelaksanaan ujian, masing-masing sebagai berikut: Wilayah 1 dipusatkan di KUA Kecamatan Polewali yang dilaksanakan mulai hari ini hingga besok diikuti oleh para penyuluh honorer (Non PNS) dari 5 KUA Kecamatan, meliputi: Kecamatan Binuang, Polewali, Anreapi, Matakali dan Wonomulyo.

Wilayah 2 dipusatkan di KUA Kecamatan Mapilli yang pelaksanaannya dijadwalkan berlangsung pada tanggal 9 s.d. 10 Pebruari 2015 diikuti oleh para penyuluh honorer dari 5 KUA Kecamatan meliputi: Kecamatan Tapango, Luyo, Tutar, Matangnga dan Mapilli. Dan Wilayah 3 pelaksanaan seleksinya dipusatkan di KUA Kecamatan Campalagian pada tanggal 11 s.d. 12 Pebruari 2015 meliputi: Kecamatan Campalagian, Balanipa, Tinambung, Limboro dan Kecamatan Alu.

Pada hari pertama seleksi ini berjalan sukses dan cukup lancar diikuti sekitar 70an Penyuluh Non PNS dari 5 KUA Kecamatan. Adapun kategori yang diujikan meliputi : Baca tulis Al-Qur’an termasuk pendalaman sejauhmana pemahaman para peserta terhadap Al-Qur’an, selanjutnya materi tentang Ahkamus Syar’iyah (Hukum-hukum yang berkenaan dengan persoalan syariah/fiqh), serta materi ujian tentang Kepenyuluhan yakni berkaitan dengan skill dan kompotensi para peserta ujian berkenaan dengan bimbingan, kemampuan ceramah / dakwah dan memberi penyuluhan kepada masyarakat.

Ka. Kankemenag mengharapkan kiranya para Penyuluh Agama Islam yang ada di Kabupaten Polewali Mandar semaksimal mungkin bisa membuat dan membina paling tidak 2 TPA untuk satu orang penyuluh. disamping itu penyuluh juga dituntut untuk senangtiasa bisa melakukan bimbingan dan pembinaan keagamaan, baik itu ceramah dan dakwah di masjid-masjid maupun aktif mengisi siraman rohani dan kajian di majelis-majelis taklim.

Beliau juga berharap kiranya para penyuluh juga aktif mensosialisasikan PP No. 48 Tahun 2012 tentang persoalan nikah, termasuk aktif menyampaikan kepada khalayak tentang tidak adanya biaya nikah bagi pernikahan yang dilaksanakan di Kantor KUA Kecamatan, harapnya. (Ahmad F.)

Sumber:  http://sulbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=237121

Blog, Updated at: 20:28

1 comments:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Gedung Grha Induk KUD/Koperasi Unit Desa meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 28 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: pusatkud.jakarta@gmail.com Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya bidang Keuangan: 0813-8327-6229 DRS.H.SUPRIYONO Alamat. Grha Induk KUD
    Jl. Warung Buncit Raya No. 18-20
    Pejaten - Jakarta Selatan jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut
    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


    ReplyDelete