SELAMAT DATANG DI BLOG KUA WONOMULYO PENINGKATAN KUALITAS DATA PEGAWAI DAN GURU UNTUK MELAKUKAN PEMUTAKHIRAN DATA DALAM APLIKASI SIMPEG SESUAI DENGAN DATA YANG TERBARU /SEBENARNYA (Sumber Kanwil. Kemenag. Sulbar)

Penguatan dan dukungan subbag Inmas dan kehumasan Untuk Zona Integritas bersih Melayani

Posted by Blog KUA Wonomulyo on Wednesday 25 March 2015

Inmas ( Sulbar ), “ Pada rapat internal pimpinan kementerian Agama Pertengahan bulan Februari tahun 2015, Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin secara tegas meminta kepada para pejabat kementerian Agama untuk bekerja lebih Speak Up (bicara keluar) “.

“ Masyarakat harus tahu bahwa kita sedang bekerja, bangun komunikasi dengan media dan tidak perlu takut untuk memberikan penjelasan menyangkut hal-hal tekhnis yang menjadi tanggungjawab kita, termasuk didalamnya menjawab aduan masyarakat yang masuk. “ Silahkan membangun komunikasi dengan para media dan wartawan selama statementnya bisa di pertanggungjawabkan,  dan sampaikan bahwa kemenag sedang melakukan ini dan itu, jangan sampai masyarakat merasakan, ada dan tidak adanya kemenag sama saja “ Tegas Menag.

Menanggapi penegasan Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin, pada rakor Inmas dan Humas kementerian Agama RI, hari selasa, 17 Maret 2015 diruang sekretariat jenderal kemenag RI lantai II.  Ka. kanwil Kemenag Sulbar H. Muhdin menyampaikan  bahwa selama menahkodai Kanwil kemenag sulbar telah melakukan terobosan dan perubahan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, baik instansi terkait, organisasi/Lembaga kemasyarakatan, media cetak maupun elektronik, terlebih lagi dengan Pers ( Wartawan ).

Menurutnya, “ Pers dan wartawan itu mitra kementerian Agama terdepan dalam mensosialisasikan visi dan misinya, apalagi dengan 5 Nilai budaya kerja sebagai pijakan setiap ASN yang bernaung dibawa panji kementerian Agama “ Urai beliau. beliau juga mengatakan, “ Alhamdulillah kami sudah membangun komunikasi yang baik antar insan Pers yang ada di sulawesi barat dengan hadirnya rubrik dan opini dakwah ruhani setiap hari jum’at, renungan religius serta go Madrasah dengan sejuta prestasi, harapan dan tantangannya diulas setiap hari Sabtu, ini semua kami lakukan demi penguatan kelembagaan dan penyelenggaraan negara dalam birokrasi bersih melayani, sehingga kita dapat menjabarkan zona integritas yang berkarakter “ urai Ka. kanwil

“ Penguatan dan dukungan bagi subbag inmas dan kehumasan, apakah itu Anggaran maupun SDM sebagai pelaku didalamnya, harus dan semestinya dilakukan demi mewujudkan zona integritas bersih melayani “ tegas Ka. kanwil.

Olehnya itu, beliau menyampaikan kepada Kasubag Inmas dan Humas Kanwil Kemenag Sulbar H. Athar yang mendampinginya agar membuat perencanaan program yang terukur dan akuntabel serta singkronkan dengan program yang ada di Pinmas dan humas pusat. “ Silahkan buat pak kasubag Program prioritas untuk penguatan dan dukungan pelayanan informasi dan kehumasan dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi kita sebagai penyelenggara dan pelayan masyarakat “ kata Ka. kanwil.

Dengan penuh asa, Kasubag Inmas dan Humas Kanwil kemenag Sulbar H. Athar yang masih sangat muda dan energik ini mengatakan, “ Siap kerja pak, siap melayani pak, siap mewujudkan zona integritas bersih melayani dan berkarakter “. Ujar H. athar Menjawab penyampaian ka. kanwil. Selasa, 17 Maret 2015 ( Ath-Alan )

Sumber:  http://sulbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=246609

Blog, Updated at: 20:38

0 comments:

Post a Comment