SELAMAT DATANG DI BLOG KUA WONOMULYO PENINGKATAN KUALITAS DATA PEGAWAI DAN GURU UNTUK MELAKUKAN PEMUTAKHIRAN DATA DALAM APLIKASI SIMPEG SESUAI DENGAN DATA YANG TERBARU /SEBENARNYA (Sumber Kanwil. Kemenag. Sulbar)

Hadirkan Al-Quran dalam Segenap Suasana Kerja

Posted by Blog KUA Wonomulyo on Sunday 29 March 2015

Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar Drs. H.M. Muflih BF,MM  menginstruksikan kepada segenap jajaran pada Bidang Bimas Islam untuk membudayakan kebiasaan membaca Kitab Suci  Al-Qur’an dimulai dengan mempelajari dan menguasai cara membaca secara tepat  dan tartil. “Semua Pegawai dibawah koordinasi Kepala Seksinya masing-masing diwajibkan untuk membaca dan mempelajari Al-Qur’an pada hari Senin dan Jumat sehingga suasana kerja yang Qur’ani  terasa pada awal memulai aktifitas setiap minggu dan pada ahir pekannya” tutur Muflih.  Lebih lanjut di katakan bahwa upaya ini dilakukan untuk mewujudkan Gerakan Cinta Qur’an sebagai pandangan hidup Ummat Islam melalui minimal satu hari satu lembar karena segenap jajaran Bimas Islam merupakan Ruh Kementerian Agama sehingga upaya ini  dimaksudkan untuk mendorong terwujudnya visi dan missi Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar. 

Seperti diketahui bahwa Vgisi Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar yaitu terwujudnya Pemahaman dan  Pengamalan nilai-nilai ajaran Agama Islam bagi masyarakat Sulawesi Barat  sedangkan yang menjadi Missinya  adalah Melaksanakan pembimbingan pemahaman dan pengamalan syariat islam ; penguatan peran dan fungsi pemberdayaan kemasjidan ; peningkatan kualitas pelayanan nikah dan rujuk ;  peningkatan peran dan fungsi penyuluh agama, kemitraan umat, pemberdayaan lembaga keagamaan dan optimalisasi sistem informasi keagamaan  ;  peningkatan gerakan sadar zakat dan optimalisasi peran lembaga keagamaan ;  peningkatan gerakan pemberdayaan wakaf dan tertib administrasi ;  pendataan dan pendistribusian bantuan-bantuan sosial keagamaan ; melaksanakan sistem pendataan yang berbasis informasi teknologi (it) yang mengarah kepada bidang tugas bimbingan masyarakat islam meliputi; simkah, simas, siwak, simpenais, simzat, sihat, bida, dan lain-lain.

Pada ahirnya muflih juga mengingatkan agar segenap jajaran bimas islam kemenag sulbar dapat menghadirkan al qur’an sebagai pedoman hidup umat islam dalam segenap aktifitas kerja untuk mewujudkan lima budaya kerja kementerian agama.   Hakim

Sumber: http://sulbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=248150

Blog, Updated at: 19:57

0 comments:

Post a Comment