SELAMAT DATANG DI BLOG KUA WONOMULYO PENINGKATAN KUALITAS DATA PEGAWAI DAN GURU UNTUK MELAKUKAN PEMUTAKHIRAN DATA DALAM APLIKASI SIMPEG SESUAI DENGAN DATA YANG TERBARU /SEBENARNYA (Sumber Kanwil. Kemenag. Sulbar)

Majelis Taklim Pra Haji Mewujudkan Calon Jamaah Haji Mandiri

Posted by Blog KUA Wonomulyo on Friday 17 April 2015

Wonomulyo---Kegiatan Majelis Taklim Pra Haji di Wilayah Kecamatan Wonomulyo telah memasuki tahap kedua untuk wilayah III  meliputi Desa Sumberjo, Sugihwaras, Banua Baru dan Bakka-Bakka yang dilaksanakan pada hari Rabu, 15 April 2015 kemarin, bertempat di Masjid Jami Babussalam Desa Sumberjo.

Fatmiati, S.Ag (Penyuluh Agama) menjelaskan bahwa di kecamatan Wonomulyo telah terbentuk 4 wilayah majelis taklim pra haji yaitu Wilayah I : Kelurahan  Sidodadi dan Desa Sidorejo, Wilayah II :Desa Campurjo, Tumpiling dan Desa Galeso, Wilayah III :Desa Sumberjo, Sugihwaras, Banua Baru dan Bakka-Bakka dan Wilayah IV : Desa Bumi Ayu, Bumi Mulyo, Arjosari, Kebunsari dan Nepo.

“Para calon jamaah haji yang masuk dalam waiting list (daftar tunggu) sangat antusias mengikuti program ini, oleh karena materi yang disajikan bukan hanya mengenai rukun dan wajib haji akan tetapi seluruh aspek yang terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji seperti materi tata cara Istinja dengan tissu, tata cara Tayammum , tata cara Shalat Jama’ Qashar, shalat di atas kendaraan sampai kepada penjelasan terhadap kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh jamaah haji”.Tuturnya.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar (H.Muhammad Mimsyad Rusli, S.Ag. MM) mengatakan bahwa penyelenggaraan majelis taklim pra haji tahun ini akan dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan dengan harapan agar Calon Jamaah Haji dapat mengikuti kegiatan ini secara intensif.

“ Target kami dalam kegiatan ini adalah mewujudkan calon jamaah haji mandiri dan berkualitas di Kabupaten Polewali Mandar”. Tambahnya.(Fatmiati, S.Ag / penyuluh Agama).

Blog, Updated at: 20:43

0 comments:

Post a Comment